Bro mohon maaf sebelumnya.....start 2010 dah ngak bisa apply langsung....ada juga kawan yg apply langsung terus disuruh menghubungi agent di indonesia....kebetulan saya dah ngak kerja disitu lagi.....sekarang ini kayaknya semua perusahaan dah dipegang agent2 jadi kalau mau apply kayaknya harus coba ke yg posting awal pelaut-owner@yahoogroups.com
Saya juga lagi apply kesana kemari nih biasa cari kerja.....sebagai pelaut saya harap agent2 memperjuangkan gaji kita biar minimal sama dengan yang lainnya....masalahnya kenapa ngak bisa apply langsung banyak pelaut yang datang kesana....kan katanya offshore kok gak seperti yang dibayangkan.....paham2 sendiri ya no ITF"ilegal transfer......" jadi pada waktu shell test pada pura2 bodoh padahal pengalamannya.....ngomong pakai bahasa bule pun jadi lupa bisanya ngomong jowo he...he...he...tambah marah tuh SMR Capt........terus 2 kali test gagal dipulangi deh....ok buat yang niat dapat gaji doang halal buat anak istri......buat deck hapalin aja rule of the road......itu aja pasti lulus....makanya kalau kerja di offshore brunei gaji harus gede biar cukup semuanya.....cukup buat nyicil rumah...cukup buat nyicil mobil......waktu itu saya kerja disana pun 2tahun betah juga....masalahnya gajinya lebih dari cukup buat saya waktu itu masih pakai class 3....karena
disana ngak neko2 ikutin aja maunya shell don't became a hero....gunakan stop work policy sebaik mungkin......kalau perlu makan tidur terima gaji....karena ada si MOPO......
Tapi coba aja bro...hitung2 berhadiah and moga2 belum ganti orangnya and emailnya......Peter GovindMarine Operations Manager/Area ManagerAjang Shipping Sdn Bhd (Brunei Operations)Mobile : +60128055772 , +673-8710455Office : +673-3341555 (Brunei) , +6085-417771 (Malaysia) petergovind1@gmail.com tapi kalau disuruh hubungi agent yang ditunjuk jangan salahin saya ya....
Best regards,
Maharrinjaya
------------------------------
On Fri, Mar 8, 2013 3:39 PM ICT kris_nowe@yahoo.co.id wrote:
>Bro, boleh minta emailnya ga kita coba aply lgsg. Tks atas infonya.
>Powered by Telkomsel BlackBerry®
>
>-----Original Message-----
>From: maharrin jaya <maharrin26@yahoo.co.id>
>Sender: pelaut@yahoogroups.com
>Date: Fri, 8 Mar 2013 16:16:50
>To: <pelaut@yahoogroups.com>
>Reply-To: pelaut@yahoogroups.com
>Subject: Re: [pelaut] Brunei Offshore
>
>
>Buat safety pasport terakhir tahun 2011 saya kerja di sana dah ngak dipakai lagi ditukar card hampir sama dengan petronas card....tapi kalau yang mengeluarkan adalah brunei shell yang berwenang dalam hal ini SMR/ shell marine.
>
>Syarat medical check up approve for SSB/ PSB ini bisa di ambil di miri naik bus or taksi dari brunei ke miri ke klinik yg ditunjuk oleh shell example klinik dr philip ting di miri
>
>Untuk huet harus opito approve kalau di indonesia ngak paham biasanya company yg urus itu semua accomodation....driver....semuanya free ngak bayar gratis ditanggung perusahaan & duit makan buat jalan2 terakhir ambil di miri MSTS ASIA SDN BHD, tapi brunei shell ini kacau juga pengalaman saya ada ab & 2ndE saya tampa opito pun bisa join juga berbekal medical fit saja yg di endors di safety pasport....oh ya waktu ambil opito harus medical chek up dulu endors di safety pasport jangan lupa kasih safety pasport kita ketempat training biar di endors selepas selesai....
>
>Lama kerja ini yang tambah bikin bingung menurut aturan kerja perusahaan saya dulu 2on& 1off tapi kenyataanya saya pernah sampai mau 6 bln diatas kpl ngak ada penganti apa kata SMR Capt depend your company.....dalam hati fuck ini bukan offshore kalau kerja sampai 6 bln.....how about goal zero....if we are stress....if any accident.....you just blame to us.....how about CIA.....everything turn bullshit......yah......moga ngak terjadi lagi anyway saya happy juga kerja disana everything just follow the prosedur......berbeda dengan shell malaysia crew over stay.....you don'want change the crew the vessel will be offhire.....this when i get shell briefing at miri and labuan dan semua course harus lengkap dan di endors di safety pasport
>
>Kira kira yang perlu diperhatikan masalah gaji kenapa crewing agent malah kasih turun standart gaji yg telah ada.....diperusahaan saya kemarin waktu saya join pertama kali waktu itu kebetulan apply langsung diterima gaji class 3 paling rendah 100us/day sampai 200us/day....kenapa yg datang dari agent...class 2 malah dikasih 75us/day.......gimana mau minta up gaji lagi yg classnya lebih tinggi dari kita gajinya aja lebih rendah......yang paling parah gaji indonesian sama crew yg non indonesian beda banget.....jelas yg non indonesian lebih tinggi.....nah yang mau kirim krew kesana tolong gajinya kalau bisa........masak gak bisa sih.......
>
>Kalau ada kata2 saya yang menyakitkan hati ngak usah dimasukin hati......mohon maaf sebelumnya........yah untuk ke arah yg lebih baik kadang harus meyakitkan......malah ngelantur......ok....
>
>Best regards,
>Maharrinjaya
>
>------------------------------
>On Fri, Mar 8, 2013 7:24 AM ICT pelaut-owner@yahoogroups.com wrote:
>
>>
>>Bisa sharing info kerja di Brunei Offshore ?
>>Katanya harus punya SAFETY PASSPORT ? siapa yg mengeluarkan, syaratnya apa ?
>>Katanya bisa pakai TBOSIET yg non OPITO. Providernya dikita dimana ya ?
>>Medikal Cek Upnya di Jakarta yg biasa dipakai klinik mana ?
>>Lamanya kontrak ditentukan maksimalnya oleh SHELL? berapa lama ya ?
>>Kira kira apalagi yg harus diperhatikan kalau mau ngirim crew/kerja disana ?
>>
>>Thanks very very much.
>>
>
>
>
>
>[Non-text portions of this message have been removed]
>
1. Moderator tidak bertanggung jawab atas kebenaran isi dan/atau identitas asli pengirim berita.
2. ATTACHMENT akan dibanned, krmkan ke pelaut-owner atau upload ke FILE.